Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Terkait Mobil Bertonase Besar yang membuat  Rusak Jembatan Kuala Dasar

derapjambi.my.id_tanjabbar.   – Warga Desa Kuala Dasal Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat bantah mobil Bertonase besar penyebab rusak nya badan jembatan Dasal.

Menurut warga, keterangan Dinas PUPR Tanjab Barat penyebab rusaknya jembatan Kuala Dasal sama saja dengan menyesatkan informasi, “tidak ada mobil loging atau mobil yang mengangkut cpo melintas di jalan ini, karna mobil yang Bertonase besar tersebut lewat di jalur kilo meter 91, jadi jangan ngomong kalau tidak tau, ” Kata Pandi salah satu warga.

Dijelaskan nya juga, mobil yang melintas di atas jembatan hanya berkapasitas sekitar 12 ton kebawah. Jika dengan mobil bermuatan seperti itu saja rusak tentu kualitas jembatan nya yang perlu di pertanyakan.

” Jangan cari kambing hitam dengan menyalahkan mobil yang melintas, coba cek dulu kualitas pekerjaan nya sudah memenuhi standar kelayakan apa belum, seharus nya itu yang di kroscek jangan mencari alasan untuk pembenaran, “sebutnya.

Warga berharap pemerintah dan DPRD Tanjab Barat berikan tindakan nyata terhadap pekerjaan proyek yang tidak berkualitas, ” Kita pemerintah dan DPRD memanggil pihak kontraktor, jika benar ada indikasi pelanggaran harus di beri sangsi tegas, “harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas PUPR melalui bidang Bina Marga menuding turunya jembatan disebabkan aktifitas mobil bertonase besar melintas di jembatan yang baru selesai dibangun tersebut.

Hal itu dikatakan kabid Bina Marga Arif Sambudi kepada awak media, ” Memang benar terjadi penurunan sekitar 50 centimeter pada bagian oprit nya bukan badan jembatannya, “kata arif Sambudi melalui pesan singkat whatsapp.

Dia juga menyebut, turunnya oprit jembatan ini disebabkan aktifitas mobil ber tonase besar milik perusahaan yang melintas di atas jembatan tersebut.

“Itu disebabkan beban yang terlalu besar, selain kendaraan biasa, truck betonase besar dan tronton milik PT WKS yang melintas di jembatan ini juga menjadi penyebab turunnya oprit jembatan Kuala Dasal,”pungkasnya.(Sul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.