Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DERAP JAMBI_KOTA JAMBI   – Pemahaman masyarakat terhadap teknik pengelolaan Koperasi hingga kini masih relatif rendah. Akibatnya, banyak Koperasi yang didirikan tidak berjalan secara sehat.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha,SE, M.Si.Ak.,Ca membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Perkoperasian dan Pengelolaan UP2K bagi Kelompok UP2K se-KotaJambi, bertempat di Aula PKK Kota Jambi (18/2).

Yuliana Fasha menjelaskan, koperasi merupakan wadah usaha bersama yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya anggota.

“Koperasi memilki banyak manfaat. Di antaranya meningkatkan kesejahteraan anggota, membangun sumber daya anggota, dan membuka peluang aktualisasi diri bagi anggotanya dalam bidang ekonomi secara optimal,” sebut Yuliana Fasha

Istri Walikota Jambi ini melanjutkan, permasalahan yang sering terjadi adalah banyaknya masyarakat yang tidak memahami bagaimana pengelolaan koperasi yang sebenarnya, sehingga inilah yang menyebabkan tidak berdirinya koperasi dengan sehat.

“Langkah awal yang dapat kita lakukan adalah dengan cara memberikan sosialisasi pendirian koperasi, dengan harapan agar peserta yang hadir meneruskan pengetahuannya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,” terangnya.

Menurut Yuliana Fasha, dalam 10 Program PKK, termasuk upaya mengembangkan kehidupan berkoperasi dengan menghidupkan kembali usaha-usaha pendapatan masyarakat yang tergabung dalam kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Walaupun pelan, tetapi pembinaan sejak lama sudah kita laksanakan. Dengan adanya kegiatan UP2K ini lah, ke depannya, diharapkan menjadi cikal bakal berdirinya koperasi,” tuturnya

Sementara itu Yuliana Fasha mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta memotivasi peserta yang hadir dan kelanjutannya agar di transfer kepada masyarakat.

“agar kader PKK dapat berpartisipasi dalam kegiatan usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang perkoperasian,”pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.