Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

derapjambi.my.id_tanjabbar   –  Tuntut pengembalian lahan dari PT. WKS ratusan warga kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan demo ke kantor DPRD Kabupaten Tanjab barat.

Senin (10/2) sebanyak 400 orag lebih warga Kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan gelar aksi damai di depan kantor DPRD kabupaten Tanjab Barat. Tuntut hak warga yang selama belasan Tahun di kuasi PT. WKS dan PT. Tri Mitra Lestari.

“Kurang lebih 18 Tahun lahan kami seluas 1.913 hektar di kuasai oleh dua perusahaan besar yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi itu, ” Kata Pahni.

Selain PT WKS lahan warga kelurahan Teluk Nilau ini juga telah di caplok oleh PT. Tri Mitra Lestari, “dari hasil pengukuran dilokasi beberapa waktu lalu, kita dapatkan sebanyak 1.100 hektar masuk dalam lahan PT WKS, sedangkan 813 hektar masuk ke dalam lahan PT. Tri Mitra Lestari, ” Sebutnya.

Dasar dan fakta yang ada di lapangan ini lah yang membawa warga kelurahan Teluk nilau untuk datang ke DPRD terkait kelanjutan masa depan warga kelurahan Teluk nilau. “Kita ke sini mengadukan nasib warga Kelurahan yang selama ini dikuasai oleh perusahaan, dan meminta hak warga di kembalikan, ” Sahri juga salah satu peserta aksi.

Respon DPRD kabupaten Tanjab Barat langsung di sampaikan Suprayogi Saiful. Pihak DPRD melalui Komisi II meminta perwakilan warga kelurahan Teluk Nilau sebanyak 10 orang untuk berdiskusi terkait persoalan lahan warga yang di caplok perusahaan.

Selain itu Ansari salah satu anggota Komisi II dari fraksi PKB dapil Pengabuan senyerang juga meminta seluruh peserta aksi untuk mentaati aturan yang ada, “jangan rusak aksi damai ini dengan hal-hal yang tidak kita inginkan, percayalah sebagai wakil rakyat kami tentu mengedepankan kepentingan rakyat, ” Pungkasnya. (Sul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.