Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

derapjambi.my.id_kualatungkal    –  Ombudsman RI perwakilan Jambi angkat bicara terkait dugaan peredaran barang haram narkoba di lapas kelas IIB Kuala Tungkal.

Hal itu dikatakan kepala Ombudsman RI perwakilan Jambi Dr. Jafar Ahmad kepada awak media (07/02) kemarin. Sebenarnya persoalan ini adalah wewenang pengawas internal.

“Sedangkan kami ini adalah menyelesaikan laporan yang tidak bisa di selesaikan oleh pengawas yang berhak mengawasi, yakni dari pihak Kanwil Kemenkumham Jambi,” ujarnya.

“Kami tidak mau turun sebelum mereka (Pengawas internal, red) melakukan tugasnya,” timpalnya.

Dia menyatakan, hal ini nantinya akan di sampaikan ke Kanwil Kemenkumham Jambi untuk turun dan mengawasi hal ini. “Jika laporan tersebut tidak ditindak lanjuti, maka kami yang akan turun untuk melakukan sidak,” katanya.

Hal tersebut buntut sewaktu awak media untuk mengali informasi lebih terkait penangkapan tersangka FH yang membawa barang haram narkoba, guna menginvestigasi lebih dalam pewarta mendatangi lapas Kuala Tungkal dimana tidak mendapat respon baik dari Kalapas  Selain tidak mendapatkan informasi akurat, media justru di mendapat perlakuan seperti tahanan. Mulai dari pelucutan alat kelengkapan kerja wartawan hingga penyitaan korek api.

Ironis sikap dan tindakan yang diterapkan lapas kelas II B kualatungkal. Berlaku tegas terhadap wartawan yang akan meliput, sementara puluhan bahkan ratusan ponsel berlaku bebas di dalam lapas tidak mampu di tertipkan.

Diharapkan kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk kembali lakukan kroscek di lapas kualatungkal. Jika benar terbukti dugaan adanya peredaran narkoba dapat di tindak dengan tegas. (Sul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.