Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DERAP JAMBI_SCIENCE – Jika Anda termasuk orang yang akan membuang biji pepaya sebelum mengonsumsi buahnya, maka kini cobalah untuk makan bijinya pula. Rasa biji pepaya tidak pahit lho, hanya sedikit pedas namun menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Anda dapat mengonsumsi biji pepaya tersebut langsung bersamaan dengan daging buahnya, dengan cara diolah menjadi jus bersama buahnya, atau dikeringkan dahulu kemudian dihaluskan dan dikonsumsi.

Berikut ini beberapa manfaat biji pepaya yang mungkin belum Anda ketahui:

Detoksifikasi liver (hati)

Biji pepaya bermanfaat membersihkan racun di dalam liver, melindungi organ tubuh tersebut, juga melakukan induksi kimiawi pada liver.

Sehatkan pencernaan

Berbagai zat dalam biji pepaya membantu membunuh bakteri jahat serta parasit penyebab penyakit yang hidup dalam saluran pencernaan. Seratnya juga baik untuk membantu proses pencernaan.

Anti peradangan

Dalam biji pepaya terdapat zat anti peradangan (inflamasi) yakni enzim papain dan chymopapan yang mempercepat proses penyembuhan peradangan.

Lindungi ginjal

Biji pepaya bersifat seperti obat paracetamol. Ia juga melindungi ginjal dari zat berbahaya atau racun yang memicu gagal ginjal atau kerusakan ginjal.

Turunkan darah tinggi

Tekanan darah tinggi bisa memicu munculnya penyakit jantung. Biji pepaya ternyata dapat membantu menstabilkan tekanan darah sehingga Anda terhindar dari penyakit kronis tersebut.

Cegah kanker

Dalam makanan alami ini ada zat anti kanker yang terkandung di dalamnya. Mengonsumsi secara rutin membantu Anda terhindar dari beberapa jenis kanker.

Manfaat tersebut tentu sayang jika dibuang bukan? Yuk konsumsi biji pepaya sekaligus dengan buahnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.