Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Miris “74 Tahun Indonesia Merdeka” Warga Kelurahan Senyerang Berdamai dengan yang namanya “GELAP”

derapjambi.my.id_kualatungkal   –  Miris nasib warga Kelurahan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pasalnya sejak 74 Tahun negeri ini merdeka warga belum mendapatkan penerang listrik dari PLN.

Warga Parit Cipah adalah bagian dari Wilayah Kelurahan Senyerang. RT 15 dan 16 terpapar GELAP listrik merupakan barang langka. Sampai hari ini warga masih mengunakan lampu minyak tanah sebagai alat penerangan pada saat malam hari.

Parit Cipah yang hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Ibukota Kecamatan Senyerang. Sayang nya meski masih berada sangat dekat dengan Kecamatan, Parit Cip

ah seakan terlupakan alhasil warga belum bisa merasakan sentuhan PLN sebagai mana warga desa dan kelurahan lainnya.

Begini lah kondisi kami, meskipun dekat dengan Kelurahan dan Ibukota Kecamatan tapi belum juga dapat mencicipi penerangan listrik dari PLN, “hampir di setiap kesempatan kami beserta Pemerintah Kelurahan mengajukan, baik melalui proposal ke PLN maupun di sampaikan langsung ke pihak terkait tapi hasil nya masih nihil, ” Sebut warga ke media ini.

Meskipun demikian warga setempat tak berpatah arang dan terus berupaya mengusulkan ke pihak terkait supaya warga di dua RT ini secepatnya dapat teraliri penerangan listrik, “Tahun ini nampak nya lewat lagi, kami tetap kembali usulkan baik ke Pemerintah maupun ke PLN pada Tahun depan, ” Ungkapnya.

Ia hanya bisa berharap, “Semoga saja keluhan kami ini dapat di dengar dan di fasilitasi oleh Eksekutif dan Legislatif, ” Harap warga.

Terpisah Lurah Senyerang Hambali membenarkan jika terdapat sebanyak 2 RT dalam Wilayah Kelurahan Senyerang yang belum dapat penerangan listrik dari PLN, “benar demikian ada nya, untuk RT 15 dan 16 hingga saat ini masih mengunakan lampu dari bahan bakar minyak tanah, hanya satu dua warga saja yang memiliki listrik, itupun bersumber mesin diesel, ” Katanya.

Pihak Kelurahan juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan listrik agar mengaliri Parit Cipah, “pasti nya kami juga akan mengupayakan apa yang menjadi keluhan warga semampu kami, ” Tegasnya. (Sul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.