Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hanguskan Sanpras MTSN 3 Tanjab Barat

derapjambi.my.id_Kuala Tungkal  – Amukan si jago merah pada Rabu malam (18/12) sekira pukul 01.15 wib menghanguskan sarana dan prasarana gedung MTS Negeri 3 Tanjab Barat. Sedikitnya terdapat sebanyak 6 kelas ruang belajar siswa dan satu unit ruang kantor yang ludes terbakar.

Dari data yang di himpun di lapangan, kejadian sekira pukul 01.15 wib. Warga sekitar Kelurahan Teluk Niilau di hebohkan dengan peristiwa kebakaran gedung MTsN 3 Pengabuan yang berlokasi di jalan KH Muhammad Yusuf RT 12 Kelurahan Teluk Nilau. Berdasarkan keterangan warga api baru dapat di padamkan sekira pukul 03.00 wib.

Data sementara gedung yang hangus terbakar adalah, 6 ruangan belajar, 1 ruangan kantor, ruangan perpustakaan, ruangan TU dan pantry.
Selain itu juga turut terbakar, sarana dan prasarana kelengkapan sekolah berupa mobelleur, komputer, laptop dan peralatan elektronik.

Sedangkan Madrasah Aliyah swasta Al Khairiyah juga mengalami kerugian berupa 6 ruang belajar siswa, 1 ruangan kantor, ruangan labor, ruangan perpustakaan, ruangan gudang, ruangan Osis, UKS dan pramuka serta pasilitas pendukung lainnya.

Kepala sekolah MTS Negeri 3 Kuala Tungkal Hamise, S.Ag, M.Pd.i membenarkan jika seluruh pasilitas pendidikan di sekolah yg di pimpin nya telah hangus terbakar, “benar demikian kejadian nya, baik sarana dan prasarana pendidikan MTsN 3 Tanjab Barat, maupun Madrasah Aliyah Al-Khairiyah semua habis terbakar, ” Katanya.

Dijelaskan nya juga, untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, “belum tau apa penyebab terjadi nya kebakaran yang menghanguskan seluruh aset sekolah kami, dan saat ini masih dalam penyelidikan mapolsek Pengabuan, ” Jelasnya.(sul)

Disinggung soal pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar siswa pasca kebakaran, “kegiatan belajar siswa tetap berjalan sebagai mana biasanya, untuk siswa MTS kita numpang belajar di MIN Teluk Nilau dan MIS Diniyah takmiliyah sedangkan MA Al Khairiyah numpang belajar di gedung MTS swasta islamiyah.

Ia juga berharap semoga pasilitas dan prasarana MTS Negeri 3 Tanjab Barat segera di bangun supaya kegiatan belajar dan mengajar siswa bisa normal kembali seperti semula, “besar harapan kami semua pasilitas segera di bangun, pihak depag dan kanwil jambi juga sudah meninjau langsung ke lokasi kami yg terbakar ini, ” Sebutnya. (Sul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.