Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

derapjambi.my.id_Kota Jambi – Fraksi Gerindra DPRD Kota Jambi menilai pemerintah Kota Jambi perlu melakukan evaluasi terhadap dinas pendidikan dan sekolah milik Pemerintah. Pasalnya, saat ini banyak orang tua lebih memilih menyekolahkan anaknya ke Sekolah Swasta ketimbang Sekolah Negeri.

Juru bicara Fraksi Gerindra Jasrul kepada media ini (09/04) mengatakan bahwa jika hal itu terus dibiarkan, maka sekolah negeri tidak akan mendapatkan siswa. Oleh karena itu pemerintah perlu melakukan inovasi dan evaluasi terhadap dinas pendidikan dan sekolah.

“Kami juga menyorot wacana banyaknya sekolah yang dimerger. Ini semakin mengindikasikan bahwa ada sekolah negeri yang kurang siswanya,” katanya.

Jasrul menambahkan tingginya orang tua menyekolahkan anaknya ke Sekolah Swasta diakibatkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah tingkat SDM pengajar yang belum tersertifikasi dan kurang inovatif. Selain itu juga kondisi sarana dan prasarana turut mempengaruhi.

“Kalau ada event kejuaraan juaranya bisa ditebak, pasti dari Sekolah Swasta jadi ini perlu dibenahi,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan hal itu tidak benar. Menurutnya, sekolah negeri biasanya baru menerima siswa setelah proses seleksi di tingkat sekolah negeri swasta.

“Sekolah Negeri kondisi sarprasnya juga sudah bagus, tidak kalah. Jadi itu tidak benar,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.