Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

derapjambi.my.id_Muaro Jambi – Kepala Desa Gambut Jaya Wihernanto bersama Babinsa Koramil 415-06/Pijoan beserta Kapolsubsektor Sungai Gelam dan Camat Sungai Gelam gencar menggelar sosialisasi tentang bahaya Karhutla (kebakaran Hutan dan Lahan) di Desa Gambut Jaya, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Baru baru ini.

Kepala Desa Gambut Jaya Wihernanto mengimbau masayarakat sekitar, agar mereka paham, membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan dan bisa mendapat sangsi pidana.

Untuk mencegah kebakaran dan bahaya Karhutla kepada masyarakat, Kades Gambut Jaya bersama Babinsa Koramil 415 – 06/Pijoan Serta Kapolsubsektor Sungai Gelam beserta Camat bersama sama dengan Tokoh masyarakat melaksanakan kampanye larangan membakar hutan dan lahan.

“Sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya,” ungkapnya Wihernanto diruang kerjanya kemarin kepada awak media ini

Lanjut dikatakan Kades,dirinya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, dan juga mengajak seluruh perangkat Desa untuk terus membagun komunikasi terkait pengawasan lahan. Sampaikan sekecil apapun informasi kepada petugas agar segera bisa ditangani.

Sementara itu Wihernanto menambahkan Pihaknya bersama Babinsa,Kapolsubsektor Sungai Gelam dan serta masyarakat Desa Gambut Jaya melakukan patroli,tujuan dilaksanakannya patroli ini adalah untuk menjangkau dan mengamankan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

“saya dan rekan – rekan tim patroli terpadu langsung turun ke Daerah rawan tersebut, untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Gambut Jaya,”sebutnya.

Ditanya soal titik api saat musim kering ini, Wihernanto mengaku, mendapatkan informasi dari instansi terkait bahwa wilayah Desa Gambut Jaya belum terpantau adanya titik api tersebut.

Selain itu Kades mengatakan kerbakaran lahan dan hutan saat ini berada di PT.HBL 6 km dari perbatasan Sumsel -Jambi diwilayah Medak kabupaten Musi Bayuasin Provinsi Sumatra Selatan.

“Akibat Kebakaran ini berdampak langsung ke Desa Mingkung Jaya telah menimbulkan kabut asap dan tidak itu saja abu bakarnya juga sangat membahayakan kesehatan masyarakat,”pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.