Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

derapjambi.my.id_muarojambi   –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi memasuki libur masa sidang atau reses, pada tanggal  4-9 Februari 2020 Waktu itu dimanfaatkan para legislator untuk kunjungan kerja di daerah pemilihan masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal S.Ip mengatakan, masa reses berguna bagi legislator untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dengan begitu, para wakil rakyat dapat mengetahui kondisi dan apa saja kebutuhan warga di daerahnya.

“Tentu reses ini perintah undang-undang, bagaimana menyerap aspirasi. Tugas kami di DPRD kemudian memperjuangkan dan mengawal aspirasi itu untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten Muaro Jambi,” Ungkapnya Ahmad Haikal dari Partai PKB lewat Via telpon,Selasa (11/02).

Haikal mengungkapkan, pada masa reses, legislator umumnya menggelar pertemuan dengan masyarakat di lokasi berbeda. Lewat pertemuan tatap muka, legislator bisa berinteraksi langsung dengan orang-orang yang mereka wakili suaranya.

Pada reses beberapa hari terakhir, Haikal mengaku mendapat beragam masukan dari masyarakat. Umumnya berupa permintaan atau kebutuhan warga di bidang infrastruktur Jalan di salah satu desa Baru.

Sementara itu Legislator Partai PKB ini menyatakan berbagai aspirasi akan ditampung oleh DPRD. Selanjutnya, berbagai kebutuhan akan dikomunikasikan bersama oleh fraksi maupun dengan pemerintah kabupaten Muaro Jambi. Hasil reses juga akan jadi bahan masukan jelang pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2020.

“Itulah manfaat dari reses ini, kita bisa tahu apa yang dibutuhkan masyarakat sebelum melakukan pembahasan anggaran. Jadi nanti program-program di (APBD) pokok tepat sasaran,” Pungkasnya.(han)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.