Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dewan Sesalkan Anggaran Foging Dinkes Berkutat Diangka 90 Juta

derapjambi.my.id_kualatungkal. – Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat sesalkan kecilnya anggaran Foging Dinas Kesehatan. Pasalnya anggaran mencapai 140 milyar kurang lebih dinilai tak sesuai menganggarkan foging hanya 90 juta.

Hal ini terkuak saat anggota Dewan Tanjab Barat dari Komisi gabungan melakukan investigasi mendadak (sidak) di Dinkes Tanjab Barat ( 20/01) kemarin untuk mempertanyakan penanganan DBD.

Dewan meminta Sekretaris Dinkes dan para Kepala Bidang menjelaskan soal anggaran kebutuhan untuk Foging.

Kata Dewan, “dari hasil sidak ini kita sangat sesalkan, kenapa anggaran untuk foging hanya bertahan di angka 90 juta saja pertahun, sementara kabupaten ini luas dengan penduduk hampir 300 ribu jiwa, ” kata Safril Simamora wakil ketua DPRD Tanjab Barat kepada awak media.

Menurutnya juga, untuk anggaran Dinkes ini diambil sepuluh persen dari anggaran APBD Kabupaten Tanjab Barat

“Coba bayangkan, Berapa Nominal Angka Untuk biaya kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, kalau dana APBD Kabupaten sebesar 1,4 Triliun, Sepuluh Persen nya untuk Biaya kesehatan Yakni 140 Miliar Kurang lebih. Sedangkan Anggaran Untuk Foging Dianggarkan 90 juta saja pertahun, rasio nya di mana dengan wilayah sebesar ini, “sebutnya.

Berdasarkan laporan penggunaan dana kesehatan oleh Sekdis Kabupaten Tanjab Barat, dan para Kabid

Anggota Dewan Kabupaten Tanjab Barat Akan memanggil Kadis Kabupaten Tanjab Barat Dr. Andipada Yang Tidak berada ditempat saat Sidak Untuk dimintai keterangan terkait Anggaran Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita Akan Melakukan Pemanggilan Resmi kepada Ibu Andipada, Untuk minta penjelasan terkait anggaran kesehatan, dan kami tidak mau diwakilkan harus ibu dinkes nya yang hadir, ” Tegas Ucok Mora. (Sul).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.