Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dinas PDK Tanjab Barat Liburkan Sekolah selama Dua pekan.

derapjambi.my.id_tanjabbar   –  Antisifasi penyebaran endemik virus korona Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tanjab Barat ahirnya meliburkan sekolah. Terhitung sejak 21 Maret hingga 4 April mendatang.

Setelah mendapat respon beragam selama sepekan terahir dari masyarakat terkait covid-19 ahirnya Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan meliburkan sekolah tingkat dasar dan menengah

Dari tingkat PAUD, TK, SD dan SLTP terhitung sejak tanggal 19 Maret hingga 4 april tidak melaksanakan aktifitas belajar dan mengajar (KBM) di sekolah. Selama masa libur siswa tetap melaksanakan proses belajar di rumah.

Dalam surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, Martunis M Yusuf, S.Pd, M.Pd tertanggal 19 Maret 2020, yang ditujukan kepada seluruh Kepala Sekolah Paud/TK, SD dan SMP Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Tanjab Barat.

Disebutkan bahwa kebijakan ini diambil menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pencegahan penyebaran corona virus desease (COVID-19) Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tanggal 19 Maret 2020. Dimana Bupati Tanjabbar Safrial setuju untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus Corona (COVID-19) diputuskan.

1. Pelaksanaan pembelajaran mulai Sabtu 21 Maret s/d Sabtu 4 April 2020 tidak dilaksanakan di kelas/sekolah, tetapi di rumah.
2. Memberikan tugas pada peserta didik agar dikerjakan di rumah.
3. Pembelajaran dapat dilaksanakan dengan belajar jarak jauh/daring, untuk SD dan SMP dapat melalui pembelajaran dalam jaringan/daring melalui laman Rumah Belajar yang dapat diakses melalui belajar.kemdikbud.go.id

4. Dihimbau peserta didik tidak boleh pergi ke tempat umum dan berinteraksi dengan banyak orang dan orang tua tidak membawa anaknya keluar daerah atau pulang kampung.
5. Menginformasikan kepada orang tua peserta didik untuk melaksanakan pengawasan dan memastikan putra/putrinya melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah serta membatasi aktifitas di luar rumah.
6. Para pengawas, penilik, Kepala Sekolah dan Guru/Tenaga Kependidikan tidak libur, tetap masuk kerja seperti biasa. (Sul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.